Sabtu, 25 Agustus 2012

Hasil Pertandingan MU vs Fulham

Hasil pertandingan mu vs fulham dua gol robin van persie dan shinji kagawa berhasil membawa manchester united memenangi pertandingan pada mu vs fulham dengan skor 3-2. satu gol selainnya untuk united dikemas oleh rafael. bermain dibawah guyuran hujan, fulham mengejutkan fans tuan tempat tinggal di menit ketiga. tendangan bebas bryan ruiz disambut sepakan damien duff yang tidak terkawal pemain united. fulham unggul 0-1.

tetapi keunggulan itu buyar memasuki menit ke-10. sesuatu umpan silang anderson dari sisi kiri diteruskan sepakan first time robin van persie. 1-1 ! menit 23, tuan tempat tinggal kembali meneruskan tekanannya. sepakan kaki kiri shinji kagawa masih pas di pelukan mark schwarzer. semenit sesudah itu, tendangan ashley young masih melayang.

skor beralih jadi 2-1 di menit 36. berawal dari sepak pojok van persie, tom cleverley melepas tendangan jarak jauh yang masih dapat ditepis schwarzer. tetapi bola muntah mengarah pada shinji kagawa yang segera mencocornya dan membawa united unggul.

setan merah nyaris menjauh dua menit berselang. tendangan kagawa masih membentur tiang gawang. bola liar disambut dengan sepakan young, tetapi dapat ditepis schwarzer dan diteruskan rafael yang berhasil menceploskan bola ke gawang fulham. sayangnya rafael telah terjerat di posisi off-side. skor beralih jadi 3-1 dan rafael betul-betul mencetak gol di pertandingan ini. umpan silang young diteruskannya dengan sundulan yang gagal diantisipasi schwarzer.

david de gea jadi pahlawan timnya jelang babak pertama berakhir. dua kali ia menggagalkan kesempatan duff dan mladen petric buat mencetak gol. babak ke-2 memasuki menit 59, sekali lagi rafael jadi striker dadakan di depan gawang schwarzer. umpan van persie ditanduknya, tetapi bola masih melambung.

buruknya komunikasi de gea dan nemanja vidic kudu dibayar mahal di menit 64. umpan matthew briggs justru tentang kaki vidic dan bola masuk ke gawang de gea yang juga sudah keluar dari sarangnya. de gea sekurang-kurangnya membayar kesalahannya tersebut dengan lakukan dua kali penyelamatan atas usaha moussa dembele di menit 69 dan 70.